Translate

Jumat, 12 Februari 2016

Only Today 今日だけ

Only Today

            “Fuuh..” aku meniup-niup telapak tanganku yang dingin. Aku membuat sebuah janji dengan seseorang di musim dingin ini. Setelah menunggu cukup lama, bis yang menjadi tujuanku akhirnya datang. Kosong. Memang, saat musim dingin tiba, orang-orang malas untuk berpergian.
            Tepat pukul 5 sore bis berhenti di depan pantai. Aku menuruni bis yang kosong ini. Aku ingin ke laut di musim dingin. Di tengah udara yang dingin ini, dia berjalan menuju arahku. Aku melambaikan tangan untuknya.
            Kami berjalan berdua menuju vending mechine. Dia memberiku sebuah kopi. Kopi kaleng ini kumasukkan dalam saku. Kami bergandengan tangan dan menghangatkan dunia tanpa siapapun.
            “Maafkan aku telah mengajak kamu kesini” kataku tiba-tiba.
            “Kenapa minta maaf?” tanyanya.
            “Walau aku tahu sekarang kamu pacarnya dia, aku tetap mengajak kamu melihat laut di musim dingin ini,” jawabku.
            “Tidak apa-apa” ucapnya.
            “Tapi, kamu cukup menemani saja di sampingku menjadi orang terdekat. Sama seperti dahulu tanpa berubah. Untuk terakhir kalinya ikutilah cintaku yang konyol ini. Sampai mentari terbenam nanti,” pintaku.
            “Kamu kenapa pilih aku?” tanyanya.
            “Kan, kamu menemaniku tanpa ada penolakan. Hari ini bagiku adalah momen abadi,” jawabku.
            “Kenapa sampai mentari terbenam saja. Apa tidak terlalu singkat bagimu?” tanyanya sambil menatap mataku lebih dalam.
            “Kamu cukup menemani saja di pasir pantai yang kurindukan ini. Kita melihat mentari senja bersama,” jawabku.
            “Baiklah,” jawabnya.
            Perlahan-lahan mentari tenggelam di balik garis pantai. Musim dingin kali ini adalah momen yang sangat berharga untukku.
            Jika esok tiba semua kembali dan menjadi seperti semula. Masa lalu kita, akan kujadikan sebagai kenangan terindah. Terima kasih untuk mentari senja di musim dingin kali ini, kak...

(Inspiration from JKT48’s song – Only Today)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semua orang bisa berkomentar